WhatsApp mungkin akan segera mendapatkan fitur ‘Snapchat’ ini

Awal tahun ini, WhatsApp memperkenalkan fitur ‘Lihat Sekali’ untuk foto dan video sebagai bagian dari fitur privasi tambahannya. Sekarang, sebuah laporan baru oleh WABetaInfo mengklaim bahwa platform perpesanan instan milik Meta sedang mengerjakan perpanjangan fitur untuk pesan teks.

Menurut laporan tersebut, WhatsApp sedang bekerja untuk memperkenalkan fitur ‘Lihat Sekali’ untuk pesan teks yang akan memungkinkan pengguna mengirim pesan teks yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima. Juga, seperti yang terjadi pada foto dan video, pesan teks dengan ‘Lihat Sekali’ diaktifkan akan kedaluwarsa dan tidak dapat dilihat.

Selain itu, laporan tersebut menambahkan bahwa pesan teks yang hanya dapat dilihat sekali tidak dapat disalin, disimpan, atau diteruskan. Juga, mengambil tangkapan layar dari pesan-pesan ini mungkin tidak dapat dilakukan.

Snapchat memiliki fitur serupa yang memungkinkan pengguna berbagi pesan teks. Pesan menghilang setelah pengguna membacanya atau saat pengguna menutup obrolan. Hal serupa juga tersedia di Instagram di mana pesan secara otomatis dihapus setelah obrolan ditutup.

Sesuai tangkapan layar yang dibagikan, pengguna akan melihat ikon ‘tombol kirim dengan kunci’ baru alih-alih tombol kirim biasa setelah mengaktifkan fitur ‘Lihat Sekali’ untuk pesan teks, untuk informasi-informasi teknologi menarik lainnya di kopitekno.com.

Pengujian beta

Fitur baru saat ini sedang diuji dalam versi beta dan saat ini tersedia untuk sejumlah pengguna beta. Selain itu, sesuai laporan, fitur tersebut tersedia di WhatsApp versi beta terbaru 2.22.25.20 di Android.

Sampai sekarang, WhatsApp memperluas pengujian beta ini ke lebih banyak pengguna beta atau bahkan meluncurkan fitur ke semua pengguna hanya untuk spekulasi dan platform perpesanan instan belum mengkonfirmasi versi finalnya.

Sama seperti foto dan video, fitur ‘Lihat Sekali’ dalam pesan teks dapat memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna untuk pesan sensitif yang sebenarnya tidak seharusnya dibagikan secara umum.

Leave a Comment