5 pengaturan Google Pixel 6a yang ingin Anda ubah hari ini

Fitur “ekstra” ini layak untuk diaktifkan

Meskipun ada kurang dalam kotak hari ini, mendapatkan berita teknologi telepon baru masih merupakan pengalaman yang menyenangkan. Ketika telepon tiba, Anda membuka kotaknya, melepaskan bungkusnya, dan menyalakannya untuk pertama kalinya. Setelah masuk ke telepon dan mengatur semuanya, Anda dapat mengubah pengaturan dan preferensi untuk menjadikan telepon milik Anda sendiri. Dan bila Anda memiliki Google Pixel 6a, salah satu ponsel Android anggaran terbaik , pengalaman Anda semakin meningkat saat Anda mengaktifkan beberapa fitur tersembunyi selama penyiapan.

Berikut adalah lima pengaturan yang harus diubah saat menyiapkan Pixel 6a untuk memberi Anda pengalaman terbaik.

1. Aktifkan riwayat pemberitahuan di Google Pixel 6a Anda
Notifikasi adalah cara umum kita berinteraksi dengan ponsel kita. Kebanyakan orang mendapatkan begitu banyak notifikasi sehingga sulit untuk melacak semuanya. Lebih buruk lagi, beberapa peka terhadap waktu dan mungkin hilang setelah beberapa waktu. Google membuat fitur riwayat pemberitahuan yang menunjukkan log pemberitahuan Anda.

Tarik ke bawah bayangan pemberitahuan Anda .
Ketuk Kelola di sudut kiri bawah bayangan pemberitahuan (Anda mungkin harus menggulir ke bawah untuk melihatnya) untuk membuka bagian Pemberitahuan di aplikasi Pengaturan . Anda juga bisa sampai di sana dengan meluncurkan aplikasi Pengaturan dan pergi ke bagian Pemberitahuan .
Pilih Riwayat pemberitahuan .

Fitur ini tidak bekerja secara surut, jadi Anda tidak dapat menggunakannya untuk menemukan notifikasi yang sudah Anda miliki. Untuk menghindari pemberitahuan yang hilang, aktifkan segera setelah Anda mendapatkan telepon Anda. Fitur ini hanya menyimpan riwayat notifikasi selama 24 jam, jadi jangan tunda untuk menemukan notifikasi yang Anda lewatkan.

2. Siapkan deteksi tabrakan mobil
Saat Anda mengaktifkan deteksi tabrakan mobil, Pixel 6a Anda dapat mendeteksi jika Anda mengalami tabrakan mobil menggunakan data lokasi, sensor gerakan, dan audio sekitar. Ketika mengira Anda mengalami kecelakaan, ia mencoba menarik perhatian Anda dan menanyakan apakah Anda butuh bantuan. Jika Anda tidak merespons, telepon Anda akan memanggil layanan darurat. Fitur ini berfungsi dengan baik dan telah menyelamatkan nyawa, jadi pertimbangkan untuk mengaktifkannya.

Anda mungkin diminta untuk mengaktifkan fitur ini selama proses penyiapan, tetapi jika tidak, Anda dapat menyetelnya secara manual.

Buka aplikasi Keamanan Pribadi (diberi label Keamanan di laci aplikasi).
Pilih akun Google yang ingin Anda ikat dan ketuk Lanjutkan .
Anda memiliki opsi untuk tidak mengaitkan fitur dengan akun.
Ikuti petunjuk di layar untuk menambahkan kontak darurat dan informasi medis .

Setelah Anda mengatur aplikasi, ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas.
Ketuk Deteksi tabrakan mobil
Alihkan penggeser atau perbarui izin untuk mengaktifkan fitur ini.
Berikan aplikasi Keamanan Pribadi Lokasi yang tepat dan Izinkan izin lokasi sepanjang waktu . Ini mengarahkan layanan darurat ke lokasi persis Anda dan memungkinkan fitur beroperasi di latar belakang.

Leave a Comment